Cara menambah kapasitas/ukuran flashdisk

Flashdisk merupakan media penyimpanan portable yang popular saat ini, yang memiliki ukurang bermacam-macam, ada yang; 500MB, 1GB, 2GB dan seterusnya. Karena kapasitas flashdisk yang masih kalah jauh dari harddisk, flashdisk biasanya digunakan untuk penyimpanan data sementara waktu saja. Untuk itu saya memiliki tips untuk menambah kapasitas flashdisk.

1. Download aplikasi bernama Glary utilities (bisa didownload di filehippo.com)
2. Install aplikasi
3. Colokkan flashdisk ke komputer anda, kemudian masukkan file ke flashdisk dan hapus langsung di flashdisk tersebut. Kemudian masukkan file lagi, sampai flashdisk anda penuh.
4. Buka aplikasi Glary utilities -> pilih Modules -> file undelete
Pilih area flashdisk anda, kemudian klik search

Dan terlihatlah file-file yang telah terhapus tadi, kemudian klik restore agar file yang terhapus dapat kembali. (dengan kata lain flashdisk yang terisi penuh tersebut, masih menyimpan fie yang terhapus tadi, misal flashdisk anda berkapasitas 500MB anda isi file sebanyak 100MB, kemudian semua file dalam flashdisk di hapus. Lalu diisi lagi sampai penuh dan setelah itu anda lalu lakukan tips diatas untuk mengebali file yang telah terhapus, jadi flashdisk anda telah menyimpan file sebanyak 600MB)

Nb : tips diatas juga bisa berlaku untuk memori hp anda


Sumber : http://wajibonline.blogspot.com/2012/04/cara-menambah-kapasitasukuran-flashdisk.html#ixzz1x2xlPI9L

Share on Google Plus

About Dadan Pauzan

Kami merupakan salah satu komunitas yang hobi menulis artikel di blog, main game, ngoding, edit musik dan membuat video.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Untuk 4gb kalau di tambah kapasitasnya jadi berapa?

    ReplyDelete

Silahkan Berikan Komentarnya di Bawah ini....!!!!!