Cara membuat CCTV dari PC/komputer dengan menggunakan webcam

Sistem keamanan dengan CCTV terbukti memiliki kemampuan yang tak bisa diragukan lagi, banyak peristiwa kejahatan yang  telah terekam oleh kamera kecil ini. Sehingga alat ini cocok untuk di posisikan di tempat-tempat umum yang rawan tindak kejahatan, seperti Mall, toko swalayan, hotel, bandara dan tempat umum lain.
Untuk itu pada posting kali ini saya akan membahas tentang cara pasang kamera CCTV sederhana Sesuai dengan judul diatas kamera CCTV dapat dibuat hanya dengan bermodalkan PC dan kamera webcam saja. Kelebihan dari kamera CCTV ini, harganya yang sangat murah karena hanya bermodal webcam dan tidak membutuhkan peralatan tambahan seperti CCTV pada umumnya. Tetapi ada juga kelemahannya yakni jarak kabel USB yang tak bisa lebih dari 10 m. untuk cara pemasang kamera CCTV beriktu tipsnya

Pertama-tama siapkan, kabel USB, webcam dan PC oh iya jangan lupa softwarenya bernama Webcam XP ( maaf gak tau link downloadnya, googling aja dulu)
1. Selanjutnya posisikan webcam di tempat yang ingin anda pantau
2. Kemudian hubungkan webcam ke komputer anda
3. Install dan jalankan aplikasi webcam xp tadi
Sekarang anda memiliki CCTV di komputer anda

Sumber : http://wajibonline.blogspot.com/2012/06/cara-membuat-cctv-dari-pckomputer.html#ixzz1x2spdqCx

2 komentar:

  1. terimaksih informasinya yang bermanfaat.

    BalasHapus
  2. sama2 gan.
    terima kasih atas kunjungannya :)

    BalasHapus

Silahkan Berikan Komentarnya di Bawah ini....!!!!!

 

Subscribe to our Newsletter

Contact our Support

Email us: youremail@gmail.com

Our Team Memebers