Cara Hack Modem


Sering saya dan kawan-kawan suka tanya, "modem kamu apa?", "cepat atau tidak"?, kalau dipakai buat buka youtube sering buffering ga"?.
Itulah pertanyaan yang sering kami perbincangkan,dan masing-masing saling berpendapat modem yang dipakai adalah yang paling ok.
Ada juga pendapat kalau pakai kartu modem dari provider X bisa diotak-atik ,biar katanya kuota sudah habis download tetap super cepat,tentunya dengan cara setting APN, user name ataupun password yang dimodifikasi.Ada juga yang menyarankan pakai software ini itu untuk menambah kecepatan internet anda.Melihat hal yang demikan saya coba iseng searching di google.
Memang banyak artikel yang membahas tentang bagaimana membuat kerja modem menjadi lebih cepat,rata-rata memang dengan mengubah settingan di profil nya.
Saya sempat berpikir bagaimana ya kok dengan setting profil berbeda dengan yang sudah default bisa memperbaiki kerja modem? Darimana mereka dapat kata-kata yang diisikan ke settingan ini.
contoh : provider Five untuk APN harusnya diisi 5data, tapi dengan diganti menjadi five.it katanya    internet jadi lebih cepat.Ada juga yang mengganti APN dengan settingan milik provider lain.
Hmmm...dasarnya apa ya kalau ganti setting yang tidak sesuai dengan default bisa memperbaiki kerja modem.Saya sempat baca coment di grup FB saya,ada yang mengaku hacker gara-gara membuat modemnya bekerja lebih cepat dengan memasang modem GSM dengan kartu CDMA,apa sebaliknya ya saya lupa.Cara dengan mengubah settingan profil itu menurut saya juga kebetulan saja,ada yang karena lupa ganti settingan saat beralih ke kartu lain dan langsung menjalankan modemnya,atau hanya iseng mengganti setting default dengan cara yang aneh.
Saya belum mendapatkan penjelasan yang ilmiah mengapa dengan mengganti setting profil dan memasang kartu CDMA ke modem GSM itu bisa memperbaiki kerja modem.
Menurut saya kecepatan dalam berinternet menggunakan modem wireless dipengaruhi hal-hal ini :
1. Jenis modem 
    Modem yang menggunakan komponen hardware berkualitas baik tentunya akan bisa menangkap   sinyal lebih baik (Ga ada salahnya memakai merk yang sudah menjadi brand).
2. Provider
    Pilihlah provider yang mempunyai jangkauan jaringan yang luas,dan sudah ada fasilitas  3G atau HSDPA.
3.Cuaca
   Cuaca bisa mempengaruhi sinyal yang diterima dari perangkat anda.
Saya rasa itu yang mempengaruhi cepat lambatnya kerja dari modem anda.
Ok,mudah-mudahan ada manfaatnya dan bijaklah dalam berinternet.
Share on Google Plus

About Dadan Pauzan

Kami merupakan salah satu komunitas yang hobi menulis artikel di blog, main game, ngoding, edit musik dan membuat video.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentarnya di Bawah ini....!!!!!