Memasang Marquee Teks Bergerak Blogspot

Ketika anda sedang browsing di internet dan menemukan sebuah teks bergerak dan berjalan dari kiri ke kanan atau sebaliknya, itulah yang dinamakan marquee. Teks bergerak ini sengaja di buat untuk mempercantik tampilan blog dan untuk menarik perhatian pembaca, supaya pembaca tertarik untuk melihat. Biasanya marquee ini berisi info-info menarik dan penting. Posting kali ini kita akan belajarmemasang teks bergerak di blogspot.


Memasang teks bergerak di blogspot sangat mudah sekali. Secara sederhana, marquee hanya menggunakan kode <marquee> .... </marquee>  Jika anda menyisipkan sebuah kalimat diantara kode marquee tersebut, maka kalimat yang anda tuliskan tadi akan ditampilkan sebagai kalimat berjalan.

Mari kita langsung saja belajar memasang teks bergerak di blogspot. Sebelumnya sekali lagi backup dulu template anda.

1. Login ke Blogger, masuk ke layout, lalu edit html dan berikan centang pada Expand Template Widget.

2. Cari kode <head> dan letakkan kode berikut diatas kode <head>







3. Simpan template anda.

Secara default marquee bergerak dari kiri ke kanan. Namun jika anda ingin arah yang lainnya seperti kanan berikan code direction, untuk mengatur arah gerakan teks. “right“ untuk kanan, “up“ untuk atas dan “down“ untuk ke bawah. Contoh <marquee direction="right">taruh teks disini</marquee>

Kode diatas bisa anda variasikan juga dengan link ke halaman posting anda.Seperti ini :
<marquee onmouseover="this.stop()"onmouseout="this.start()"><spanstyle="color:red;font-weight:bold;font-type:arial;">Selamat datang di blogku,jangan lupa berikan komentarmu.Baca juga <a href="http://www.bloggerafif.com/2011/01/cara-memblokir-facebook-orang.html">memblokir facebook</a></span></marquee>

Selamat mencoba...!!!



Share on Google Plus

About Dadan Pauzan

Kami merupakan salah satu komunitas yang hobi menulis artikel di blog, main game, ngoding, edit musik dan membuat video.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment

Silahkan Berikan Komentarnya di Bawah ini....!!!!!